Kunjungan Kejati Provinsi Kalteng ke Kabupaten Pulang Pisau

MEDIA CENTER – Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang menyambut kedatangan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Kalimantan Tengah Pathor Rahman yang berkunjung ke Kabupaten Pulang Pisau.

Penyambutan tersebut dilaksanakan di Aula Banama Tingang Kantor Bupati Pulang Pisau, selasa (20/09/2022) yang diawali dengan acara Potong Pantan.

Potong Pantan merupakan salah satu upacara adat penyambutan tamu yang dilaksanakan oleh masyarakat suku Dayak Ngaju di Provinsi Kalimantan Tengah. Upacara ini dilakukan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang buruk bagi penduduk setempat maupun para tamu. kepercayaan adat setempat, apabila kayu tersebut dipotong tanpa halangan, berarti tamu tersebut dapat diterima dan dilancarkan jalanya saat berkunjung ke wilayah tersebut.

Rombongan Kejati Provinsi Kalimantan Tengah didampingi Kepala Kejaksaan Negeri Pulang Pisau Dr. Priyambudi beserta jajarannya, serta Bupati Pulang Pisau didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pulang Pisau, Ketua DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Dandim 1011/Kuala Kapuas, Kapolres Pulang Pisau, Ketua Pengadilan Agama, perwakilan dari Pengadilan Negeri Kabupaten Pulang Pisau, dan beberapa Kepala OPD Kabupaten Pulang Pisau.

Maksud dan tujuan Kejati berkunjung ke Kabupaten Pulang Pisau merupakan untuk bersilaturahmi serta mempererat hubungan antara Kejaksaan Tinggi Provinsi Kalimantan Tengah dan Kabupaten Pulang Pisau.

Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang dalam sambutannya mengatakan selamat datang Kejati di Kabupaten Pulang Pisau, di Bumi Handep Hapakat.

Kemudian Bupati menerangkan bahwasanya di Wilayah Kabupaten Pulang Pisau memiliki potensi di sektor Pertanian, Perkebunan, Perikanan serta sektor Pariwisata.

Selain itu, Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Pulang Pisau, Dr. Priyambudi beserta jajarannya, yang telah mendukung dalam percepatan pembangunan di Wilayah Kabupaten Pulang Pisau.

Kegiatan penyambutan diakhiri dengan pemberian cinderamata antara Bupati Pulang Pisau dan Kejati Provinsi Kalimantan Tengah serta ditutup dengan sesi foto bersama.(MC. Pulang Pisau/RAP)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.