Pemkab Pulang Pisau Rayakan Hari Jadi Ke- 20

MEDIA CENTER – Tepat tanggal 2 Juli 2022, Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau merayakan Hari Jadi ke 20 dengan mengusung Tema Pulang Pisau Sejahtera “Dengan Semangat Kebersamaan, Jadikan Bumi Handep Hapakat Bergerak Maju dengan Inovasi , Menuju Pulang Pisau Sejahtera”

Pelaksanaan Hari Jadi Ke 20 Kabupaten Pulang Pisau dipusatkan di Area Kantor Bupati Pulang Pisau, Sabtu (2/7/2022) dengan rangkaian acara Upacara Hari Jadi dan Ramah Tamah, dengan menampilkan kesenian daerah Lawang Sakepeng dan menyediakan stand-stand makanan secara gratis.

Kegiatan diawali dengan Apel Peringatan Hari Jadi Ke 20 Kabupaten Pulang Pisau yg langsung dihadiri Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang dan upacara dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Nuryakin dalam hal ini mewakili dari Gubernur Kalimantan Tengah H, Sugianto Sabran.

Dalam sambutannya Sekda Provinsi mengatakan Selamat Hari Jadi Ke- 20 Kabupaten Pulang Pisau Tahun 2022 dan berharap Kabupaten Pulang Pisau mampu memberikan pelayanan Publik yang baik dan maksimal.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, saya mengucapkan selamat Hari Jadi Ke-20 Kabupaten Pulang Pisau tahun 2022, dengan bertambahnya usia, semoga Kabupaten Pulang Pisau menjadi semakin profesional dan berdaya saing tinggi serta mempu memberikan pelayanan publik yang prima sehingga dapat mewujudkan mayarakat Pulang Pisau yang maju, unggul dan sejahtera,” terangnya

Ia juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bupati Pulang Pisau beserta jajaran, atas semua prestasi dan capaian pembangunan yang di raih, salah satunya keberhasilan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tujuh kali berturut-turut dari BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah.

Setelah dilakukanya apel peringatan Hari Jadi Kabupaten Pulang Pisau rombongan melanjutkan rangkaian kegiatan ramah tamah syukuran Hari Jadi Ke 20 Kabupaten Pulang Pisau yang di laksanakan di Aula Banama Tingang Kantor Bupati Pulang Pisau.

Sebelum lanjut keacara ramah tamah, kegiatan di awali dengan pembukaan kesenian Daerah Lawang Sekepeng, kesenian Daerah tersebut merupakan atraksi silat suku Dayak Kalimantan Tengah yang merupakan perpaduan seni beladiri dan gerakan tari tradisional, Lawang berarti pintu/gerbang/gapura sedangkan sekepeng berarti keping. Makna tradisi ini adalah untuk menjauhkan kehidupan dari berbagai halangan,rintangan, dan malapetaka.

Dalam sambutan Bupati Pulang Pisau Pudjirusaty Narang dalam acara ramah tamah mengatakan Hari Jadi Kabupaten Pulang Pisau tersebut dijadikan momentum evaluasi dan intropeksi bersama melakukan dan memberikan yang terbaik bagi kemajuan Kabupaten Pulang Pisau.

Bupati juga menyampaikan tema Hari jadi ke-20 Kabupaten Pulang Pisau tahun 2022 adalah”Pulang Pisau Sejahtera” dengan sub Tema “Dengan Semangat Kebersamaan Jadikan Bumi Handep Hapakat Bergerak Baju, Dengan Inovasi Menuju Pulang Pisau Sejahtera”.

Pengambilan tema dan sub tema tersebut merupakan suatu harapan dan cita-cita serta menggambarkan semangat Kabupaten Pulang Pisau Untuk Bangkit dan bergerak maju menata semua aspek kehidupan pemerintahan, sosial, dan ekonomi masyarakat pasca pandemi Covid 19 yang mulai berangsur-angsur bisa tertangani, jelasnya.

Diakhir kegiatan Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang melaksanakan pemotongan Tumpeng “Pulang Pisau Sejahtera” melambangkan cita-cita dan harapan agar kedepannya, Kabupaten Pulang Pisau semakin maju dan masyarakat Pulang Pisau Sejahtera.

Kegiatan tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Nuryakin dan Anitha Nuryakin, Sekretaris Daerah Kabupaten Pulang Pisau Tony Harisinta, FKPD, Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Pulang Pisau, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, serta beberapa perwakilan Pimpinan Daerah Kabupaten se Provinsi Kalimantan Tengah. (MC. Pulang Pisau/ADIT)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.