Satu Orang Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau Meninggal
Seorang pasien positif virus corona ( Covid-19) yang dirawat di ruang isolasi RSUD Pulang Pisau meninggal dunia.
 
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau, H. Edy Pratowo melalui Juru Bicara (Jubir) GTPP Covid-19 Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo membenarkan meninggalnya pasien covid-19 tersebut
 
Hal tersebut disampaikan dr. Mul saat memimpin rapat Anev di Posko Gugus tugas Penanganan Percepatan Covid-19 bertempat di Dinkes Kabupaten Pulang Pisau, Minggu (12/7/2020).
 
Pasien Covid-19 yang baru saja masuk pada hari Jumat 10 Juli 2020 itu, dan dirawat dengan keluhan batuk, Pilek, sesak nafas hingga demam, sehingga tim GTPP langsung menjemput di kediamannya di Kelurahan Bereng, Kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau untuk segera memberikan penanganan di RSUD Pulang Pisau.
 
Namun, Pada malam hari kondisi pasien ternyata memburuk dan akhirnya pasien meninggal dunia, ungkap dr. Muliyanto.
 
Dr. Muliyanto mengatakan pada hari ini Minggu tanggal 12 Juli 2020, istri dari pasien meninggal tersebut dinyatakan positif Covid-19 kini telah kita rujuk ke RSUD Pulang Pisau dan sekarang kita telah mengkarantina orang dekat pasien, kata dr. Mul.

Untuk data saat ini diinformasikan total pasien positif Covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau menjadi 23 orang, dengan rincian 15 orang sembuh, 2 orang meninggal dan 6 orang dalam perawatan, 5 orang dirawat di RSUD Pulang Pisau Kabupaten Pulang Pisau, satu orang dirawat di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya Provinsi Kalteng.

Selain penambahan kasus positif, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) hari ini ada bertambah satu orang dari Kecamatan Banama Tingang sehingga total PDP menjadi 5 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) bertambah satu orang dari Kecamatan Jabiren Raya sehingga total ODP menjadi 3 orang,

Orang Tanpa Gejala (OTG) ada penambahan sebanyak 32 orang dengan rincian 31 orang dari Kecamatan Kahayan Hilir, satu orang dari Kecamatan Maliku dan orang selesai OTG satu orang dari Kecamatan Jabiren Raya, sehingga total OTG sebanyak 59 orang, ujar dr. Mul. (MC. Pulang Pisau/foto:Boby)

 

 

 

 

 

 

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.