Bertambah Satu Lagi, Data Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau Capai 21 Orang
MEDIA CENTER – Kasus pasien positif terpapar Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Pulang Pisau tepat pada tanggal 10 Juli 2020 bertambah lagi satu orang.
 
Hingga sampai saat ini data pasien positif Covid-19 totalnya sudah mencapai 21 orang di Kabupaten Pulang Pisau, dengan perincian sembuh sebanyak 15 orang, 5 orang dalam perawatan dan satu orang meninggal.
 
Penambahan satu orang pasien positif hari ini berasal dari  Kecamatan Kahayan Tengah Kabupaten Pulang Pisau, ujar Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Moh. Insyafi saat memimpin rapat Anev di Posko gugus tugas bertempat di Dinkes Pulang Pisau, Jumat (10/7/2020).
 
Selain data positif, data ODP, PDP  hari ini mengalami kenaikan angka yang sama, seperti ODP bertambah 1 orang berasal dari Kecamatan Kahayan Hilir sehingga total ODP menjadi 2 orang, terus PDP bertambah 1 orang berasal dari Kecamatan Kahayan Hilir sehingga total PDP menjadi 4 orang.
 
Untuk data OTG, mengalami pengurangan satu orang namun status menjadi ODP, sehingga total OTG sampai saat ini berjumlah 14 Orang, ujar Insyafi.
 
Beliau menambahkan, memang penanganan covid-19 membutuhkan waktu yang cukup panjang, namun dengan kesabaran, optimisme, kedisiplinan dari masyarakat untuk mentaati himbauan pemerintah seperti, menjaga jarak dalam  berinteraksi dengan orang lain, menghindari kerumunan, rajin mencuci tangan dan memakai masker saat keluar rumah.
 
Dengan kita mentaati himbauan dan mematuhi aturan dari pemerintah, maka sedikit demi sedikit kita bisa memutus rantai penyebaran Covid-19 paling tidak khusus untuk di Kabupaten Pulang Pisau yang kita cintai ini, ucap Insyafi. (MC. Pulang Pisau)
 
 
News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.