Pasien Positif Covid-19 Pulang Pisau Bertambah Satu Orang
MEDIA CENTER – Update informasi jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau hari ini Sabtu tanggal 4 Juli 2020 ada penambahan 1 orang berasal dari Kecamatan Kahayan Hilir.
 
Penambahan 1 pasien terkonfirmasi positif dari Kecamatan Kahayan Hilir sehingga total pasien positif kita menjadi 19 orang, 3 dalam perawatan, 15 dinyatakan sembuh, 1 orang meninggal,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Pulang Pisau, dr. Muliyanto Budihardjo saat memimpin rapat anev di Posko gugus tugas covid-19, Sabtu (4/7/2020).
 
dr. Mul mengatakan, tidak hanya pasien positif, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) hari ini ada 3 orang selesai dalam pengawasan yaitu 2 orang dari Kecamatan Maliku dan 1 orang Kecamatan Kahayan Hilir sehingga total PDP kita menjadi 5 orang.
 
Selain itu, orang dalam pemantauan (ODP) untuk saat ini kita nol, OTG berkurang sebanyak 39 orang dengan rincian  7 Orang Kecamatan Kahayan Tengah, 27 Orang Kecamatan Maliku, 5 Orang Kecamatan Pandih Batu dengan berkurangnya jumlah OTG maka untuk hari total OTG yang tersisa sebanyak 12 orang, ujar dr. Mul. 
 
Selain itu, kita juga mendapat informasi dari Gubernur Kalteng bahwa Kabupaten Pulang Pisau merupakan salah satu Kabupaten yang sudah bisa diperbolehkan melaksanakan tatanan kehidupan baru atau new normal, namun secara terbatas, lantaran scoringnya berada pada zona resiko sedang atau zona orange, ucap dr. Mul.
 
Namun, jika masyarakat tidak disiplin dalam melaksanakan himbauan pemerintah, dan mengabaikan anjuran pencegahan covid-19, maka pandemi ini akan diperkirakan berlangsung lama dan penerapan new normal juga akan membutuhkan waktu.
 
Tidak henti-hentinya kami selalu mengimbau agar masyarakat khususnya di Kabupaten Pulang Pisau agar tetap melaksanakan anjuran pemerintah seperti mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, gunakan masker, jaga jarak, hindari kerumunan dan selalu jaga kesehatan, jaga imun serta konsumsi makanan yang mengandung vitamin, agar tetap aman terhindar penularan Covid-19, ujarnya. (MC. Pulang Pisau)
News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.