Bupati Pulang Pisau Serahkan Bansos Tunai dari Pemprov Kalteng

MEDIA CENTER – Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau dalam hal ini Dinas Sosial bekerjasama dengan Bank Kalimantan Tengah (Kalteng) menyelenggarakan penyerahan bantuan sosial tunai dari Pemerintah Provinsi Kalteng bersumber dari APBD  kepada masyarakat Kabupaten Pulang Pisau yang terdampak Covid-19 di Aula Mess Pemda Pulang Pisau, Jumat (3/7/2020)

Penyerahan dilakukan oleh Bupati Pulang Pisau H. Edy Pratowo atas nama Gubernur Kalteng, H. Sugianto yang disaksikan langsung secara virtual melalui video conference proses penyerahan bantuan sosial tersebut.

Pada acara tersebut Bupati Pulang Pisau didampingi oleh FKPD dan pejabat terkait, dengan total penerima bantuan sosial terdampak covid-19 dari APBD Pemprov Kalteng di Kabupaten Pulang Pisau sebanyak 8.986 KK dengan total bantuan sebesar Rp4.493.000.000,00

Selain itu Gubernur Kalteng memberikan bantuan dana pribadi sebesar Rp40 juta kepada dua warga Pulang Pisau untuk modal usaha.

Bupati Pulang Pisau menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah provinsi yang telah mengucurkan dana untuk Bantuan Sosial Tunai kepada masyarakat Kabupaten Pulang Pisau, diharapkan bantuan tersebut dapat mengurangi sedikit beban dan tanggungan yang dihadapi masyarakat kurang mampu.

Bantuan ini akan di lakukan keseluruh masyarakat yang sudah didata dan diverifikasi pada hari senin tanggal 6 Juli 2020 nanti di Bank Kalteng dengan mengikuti jadwal agar tidak menimbulkan kerumunan sesuai dengan protokol kesehatan, jelasnya.

“Semoga Kabupaten Pulang Pisau segera menjadi zona hijau lagi dengan terus bertambahnya jumlah pasien positif yang sembuh,” harap Edy. (MC. Pulang Pisau/ACR)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.