Kunjungan Tiga Menteri Tinjau Lahan Pengembangan Food Estate di Pulang Pisau

MEDIA CENTER – Dalam mensukseskan program food estate yang sudah di rencanakan Presiden RI, Joko Widodo, 3 menteri RI berkunjung ke Kalimantan Tengah, tiga menteri RI tersebut yaitu Menko Perekonomian RI Airlangga Hartarto, Menteri ATR/ BPN RI Sofyan Djalil serta Wakil Menteri Perdagangan RI Jerry Sambuaga, Sabtu (27/6/2020).

Kunjungan 3 menteri tersebut dalam rangka meninjau area pengembangan food estate yang berlokasi di Desa Belanti Siam Kecamatan Pandih Batu Kabupaten Pulang Pisau Provinsi Kalimantan Tengah.

Turut mendampingi turun kelapangan untuk diwilayah Kabupaten Pulang Pisau secara langsung dipimpin oleh Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran bersama tim, Bupati Pulang Pisau, H. Edy Pratowo beserta tim.

Dalam arahan menteri yang berkunjung, Bupati Pulang Pisau, H. Edy Pratowo menyampaikan semoga melalui program tersebut, produksi pertanian dapat meningkat, sehingga mampu menambah kebutuhan dalam negeri dan pasar ekspor serta menumbuhkembangkan sektor pertanian secara merata.

Food estate merupakan pengembangan produksi pangan yang dilakukan secara terintegrasi mencakup pertanian, perkebunan, bahkan peternakan yang berada di suatu kawasan lahan yang sangat luas. Hasil dari pengembangan Food Estate bisa menjadi pasokan ketahanan pangan nasional dan jika berlebih bisa dilakukan ekspor.

Nantinya kita harapkan tidak hanya untuk padi, namun juga pengembangannya bisa sampai ke sayuran-sayuran, buah-buahan dan aneka tanaman pangan sebagai kebutuhan utama masyarakat, ujar Edy. (MC. Pulang Pisau)

 

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.