Satu Pasien Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau Asal Desa Tanjung Sangalang dinyatakan Sembuh

MEDIA CENTER – Berita gembira penangangan covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau, satu orang pasien positif covid-19 asal Desa Tanjung Sangalang Kecamatan Kahayan Tengah dinyatakan sembuh dari covid-19.

Kabar tersebut disampaikan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Pulang Pisau, H. Edy Pratowo melalui jubir, dr. Muliyanto Budihardjo, di Posko GTPP Covid-19 Pulang Pisau, Senin (22/06/2020).

“Kita bersyukur hari ini ada satu pasien positif covid-19 sembuh, dan sekarang dia sudah pulang,” ujar dr. Muliyanto.

Dikatakannya, pasien covid yang sembuh tersebut sebelumnya dirawat di RS Doris Sylvanus Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah.

“Dengan bertambahnya 1 orang yang sembuh ini, total pasien covid-19 yang sembuh ada 7 orang,” katanya.

Total positif covid-19 berjumlah 18 orang, 7 orang diantaranya telah sembuh, 10 orang masih dalam perawatan di rumah sakit, dan 1 orang meninggal dunia.

“Yang dirawat di RSUD Pulang Pisau ada tujuh orang dan di RS Doris Sylvanus Palangka Raya tiga orang,” lanjut dr. Muliyanto.

Sedangkan PDP hari ini ada bertambah 1 orang dari Desa Petuk Liti Kecamatan Kahayan Tengah, PDP selesai pengawasan ada 1 orang dari Desa Tanjung Sangalang Kecamatan Kahayan Tengah, sehingga total PDP saat ini 9 orang.

“ODP dan OTG hari ini tidak ada perubahan, total ODP 6 orang, total ODP selesai pemantauan 50 orang, sedangkan total OTG ada 106 orang, dan total OTG selesai pemantauan 202 orang,” pungkasnya. (MC. Pulang Pisau/wrdy)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.