Satu Orang PDP Asal Kecamatan Kahayan Tengah Terkonfirmasi Positif Corona

MEDIA CENTER – Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau, dr. Muliyanto Budihardjo mengatakan satu orang pasien dalam pengawasan (PDP) asal Desa Tanjung Sangalang Kecamatan Kahayan Tengah terkonfirmasi positif corona.

Informasi tersebut disampaikan jubir, dr. Muliyanto pada saat rapat analisa dan evaluasi (anev) di Posko GTPP Covid-19 Pulang Pisau, Kamis (11/06/2020).

“Dia ditetapkan PDP pada 9 Juni yang lalu, dan setelah dilakukan tes swab, hasil lab nya diketahui dia positif covid-19, saat ini yang bersangkutan sudah di rawat di RS Doris Sylvanus Palangka Raya,” ujar dr. Muliyanto.

Berdasarkan hasil penelusuran pihaknya, diketahui yang bersangkutan ada riwayat sering bepergian ke pasar besar Palangka Raya, bahkan dalam sehari bisa dua sampai tiga kali.

“Dengan penambahan satu orang positif covid-19 ini, total positif covid-19 Pulang Pisau menjadi dua belas orang,” kata dr. Muliyanto.

Dijelaskannya, dari total 12 orang positif corona tersebut, 5 orang diantaranya telah sembuh, 1 orang meninggal, dan 6 orang masih dalam perawatan di rumah sakit.

“Tiga orang dirawat di RSUD Pulang Pisau dan tiga orang lagi dirawat di RS Doris Sylvanus Palangka Raya,” jelas dr. Muliyanto. (MC. Pulang Pisau/wrdy)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.